Kesulitan yang pernah saya alami saat berada di Bengkel Laptop KJF
Pasti kita sering bertemu dengan kesulitan, apapun itu. Pengalaman saya sendiri yang sering yaitu saat berhadapan langsung dengan pelanggan, apalagi dengan orang yang agak galak, yang maunya cepet-cepet. Tapi bila dilakukan dengan kesabaran dan ketepatan berkomunikasi dengan pelanggan, lama-lama menghadapi pelanggan yang seperti itu biasa-biasa saja. Yang penting adalah dalam berkomunikasi dengan orang luar harus dengan bahasa yang baik dan sopan.
Masalah saat Install Windows, banyak sekali macam-macam kesulitan saat Install Windows, mulai dari setting bootable USB/DVD yang sesuai dengan PC yang akan diinstall, setting BIOS, Partisi harrdisk, proses install lambat bahkan tidak berjalan, masalah memindah data jika tidak bisa masuk Windows, Install Driver gagal.
Saat bongkar pasang laptop juga begitu, soalnya yang saya kerjakan bukan laptop saya sendiri melainkan laptop pelanggan atau laptop orang, jadi bila ada kerusakan diluar keluhan harus ada tanggung jawab. Tapi dengan pengalaman bongkar pasang laptop di KJF, saya tidak takut bila akan mengerjakan laptop pelanggan.
Input barang juga demikian, bila input alamat salah apalagi untuk wahana, biaya sudah berbeda perkelurahan. Untuk berat juga harus diteliti dengan benar. Kalau Tikindo min berat perkilo yaitu 1.3 kg, Wahana 1.1 kg, dst. Sering-sering saya membuat kesalahan saat input barang, print resi, namun ada Mas Jack selalu membimbing saya.
Menjaga kantor saat Pak Faisol dan Mas Jack keluar, kesulitannya saat ada pelanggan yang kita tidak tahu keluhannya, dan hanya Pak Faisol dan Mas Jack yang tahu .
Masalah saat Install Windows, banyak sekali macam-macam kesulitan saat Install Windows, mulai dari setting bootable USB/DVD yang sesuai dengan PC yang akan diinstall, setting BIOS, Partisi harrdisk, proses install lambat bahkan tidak berjalan, masalah memindah data jika tidak bisa masuk Windows, Install Driver gagal.
Saat bongkar pasang laptop juga begitu, soalnya yang saya kerjakan bukan laptop saya sendiri melainkan laptop pelanggan atau laptop orang, jadi bila ada kerusakan diluar keluhan harus ada tanggung jawab. Tapi dengan pengalaman bongkar pasang laptop di KJF, saya tidak takut bila akan mengerjakan laptop pelanggan.
Input barang juga demikian, bila input alamat salah apalagi untuk wahana, biaya sudah berbeda perkelurahan. Untuk berat juga harus diteliti dengan benar. Kalau Tikindo min berat perkilo yaitu 1.3 kg, Wahana 1.1 kg, dst. Sering-sering saya membuat kesalahan saat input barang, print resi, namun ada Mas Jack selalu membimbing saya.
Menjaga kantor saat Pak Faisol dan Mas Jack keluar, kesulitannya saat ada pelanggan yang kita tidak tahu keluhannya, dan hanya Pak Faisol dan Mas Jack yang tahu .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar